Johnnydeppreads.com – Bali sebagai pulau wisata tentu saja menyajikan begitu banyak tempat-tempat menarik, indah, dan sangat estetik. Sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjunginya. Dari sekian banyak tempat wisata terbaik, salah satu yang menjadi ikon paling populer di Pulau Dewata tentu saja adalah Pantai Kuta.

Hampir semua orang sudah mengenal Pantai Kuta. Pasalnya, pantai ini merupakan salah satu kawasan objek  wisata bahari yang paling populer dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Keindahan Pantai Kuta tidak perlu diragukan lagi, banyak hal unik serta menarik bisa anda temukan pada saat menyambangi pantai yang satu ini.

Pantai Kuta sendiri berlokasi di selatan kota Denpasar dan menjadi destinasi wisata favorit para pelancong. Bahkan, segala keindahan dan beragam hal menarik yang ada di Pantai Kuta belum tentu anda akan jumpai di beberapa pantai lain yang ada di Indonesia, termasuk di Bali sekalipun. Hal yang menarik dari Pantai tentu saja adalah lokasinya  yang sangat strategis. Alhasil, tidak heran bilamana pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan ataupun sekedar ingin menjajal berbagai hal menarik yang ada di dalamnya.

Pantai Kuta mendapat julukan sebagai sunset beach karena pantai ini merupakan tempat terbaik. Dimana setiap orang dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam di ufuk barat yang begitu mempesona serta menjadi momen yang sangat menarik  untuk disaksikan. Tentunya, masih banyak  lagi daya tarik dan keindahan yang tersaji di pantai ini di mana bisa anda eksplorasi.

Beragam Daya Tarik Pantai Kuta Beserta Keindahannya yang Memukau

Jika berbicara mengenai Pantai Kuta yang sangat terkenal di Bali. Pastinya tidak akan lengkap bilamana tidak membahas pula berbagai daya tarik utama yang ada di dalamnya. Karena memang, pantai ini punya banyak sekali hal menarik sehingga mampu membuat para wisatawan yang mengunjunginya merasa puas dan bahkan tidak pernah bosan untuk kembali menyambanginya.

Meskipun pantai ini selalu ramai oleh pengunjung, anda bisa memilih waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Namun demikian, pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjajal banyak hal menarik yang di tempat lain pun tidak pernah bisa anda temukan. Inilah beragam daya tarik Pantai Kuta berikut keindahannya yang sangat memukau.

Hamparan pasir putih yang luas

Salah satu yang mungkin jadi daya tarik paling utama dari Pantai Kuta ialah pasir pantainya yang berwarna putih. Hamparan pasir putih terhampar sangat luas seolah memberikan kenyamanan penuh bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut. Bahkan, pasir pantainya memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga membuat pengunjung bisa dengan nyaman bersantai di sana.

Lokasi strategis

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasannya lokasi dari Pantai Kuta ini sangatlah strategis karena berada di sebelah selatan Kota Denpasar. Dengan letaknya tersebut, membuat pantai ini sangat mudah untuk dijangkau atau diakses oleh para pengunjung dan senantiasa menjadi tempat wisata di Pulau Dewata yang paling ramai oleh pengunjung.

Meskipun lokasinya yang tidak berada di pedalaman atau memiliki jarak yang cukup jauh. Namun eksotisme keindahan Pantai Kuta tidak perlu diragukan lagi. Anda yang berkunjung ke pantai ini seolah berada di dunia yang berbeda karena takjub dengan keindahannya. Padahal, lokasinya sangat strategis dan mudah untuk diakses.

Sunset beach

Kita tentu sudah kenal dengan Pantai Sanur yang dijuluki sebagai sunrise beach karena di pantai ini kita bisa menyaksikan dengan jelas fenomena keindahan matahari terbit di pagi hari. Berbeda dengan Sanur, Pantai Kuta justru memiliki julukan sebagai sunset beach karena memang lokasinya yang sangat pas untuk menyaksikan pemandangan sunset atau matahari terbenam di sore hari.

Memang ada banyak tempat-tempat tertentu yang membuat orang bisa melihat fenomena sunset. Namun, pemandangan matahari terbenam di Pantai Kuta tentunya berbeda karena akan terlihat lebih jelas, lebih indah, serta lebih menarik. Anda yang menyaksikannya secara langsung seolah melihat matahari tenggelam ke dalam luasnya lautan.

Ombak yang besar

Berbeda dengan Pantai Sanur yang dikenal memiliki ombak relatif tenang, Pantai Kuta punya ombak laut yang sangat tinggi dan besar. Hal tersebut juga ditunjang oleh angin yang bertiup kencang di sekitaran pantai ini. Sehingga menciptakan ombak yang sangat ideal bagi para peselancar untuk melakukan surfing.

Makanya, tidak salah apabila Pantai jadi surganya buat para peselancar yang ingin menaklukan ombak besar. Bahkan, banyaknya peselancar yang melakukan kegiatan surfing akan menjadi pemandangan yang menarik dan unik buat anda yang hanya ingin sekedar bersantai menikmati keindahan pantai.

Beragam spot terbaik untuk olahraga air

Tak hanya menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan surfing dengan ombaknya yang besar, Pantai Kuta juga menjadi salah satu pantai terbaik dengan banyak spot unggulan buat para wisatawan melakukan beragam olahraga air yang sangat seru serta menarik. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bisa menaiki banana boat untuk menambah  kepuasan menikmati laut di pantai ini.

Selain itu, Pantai Kuta juga menjadi tempat paling ideal untuk melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti mencari spot terbaik untuk kegiatan fotografi yang instagramable, menaiki jet ski untuk menjajal keindahan perairan di Pantai Kuta, atau menaiki windsurfer yang akan membuat anda merasakan pengalaman paling memuaskan dan tidak akan pernah terlupakan.

Kelengkapan fasilitas

Tak hanya sekedar bersantai dan menikmati keindahan pemandangan laut, di Pantai setiap wisatawan juga bisa menjelajahi berbagai hal menarik lain. Terlebih karena pantai ini menyediakan berbagai fasilitas sangat lengkap sesuai dengan  yang dibutuhkan oleh para wisatawan. Sehingga, anda yang berada di pantai ini tidak akan merasa kesulitan sebab semua yang diperlukan sudah tersedia.

Ada beberapa fasilitas utama yang tersedia di Pantai Kuta seperti diantaranya payung pantai, kios minuman dan makanan, kamar mandi umum,lahan parkir, hingga tempat sewa papan selancar yang dibutuhkan para wisatawan. Selain itu, para pengunjung juga bisa menjajal wisata kuliner khas Pantai Kuta yang dijamin lezat.

Water park

Selain keindahan pantainya, tentunya di Pantai Kuta juga terdapat setidaknya dua water park yang berstandar internasional. Dimana bisa para wisatawan kunjungi untuk menambah pengalaman wisata semakin menyenangkan. Kedua water park tersebut yakni Circus Water Park Kuta dan juga Waterbom Park Kuta.

Meskipun sudah  berstandar internasional, namun harga tiket masuk water park tersebut dijamin masih sangat relatif terjangkau. Khususnya bagi para wisatawan lokal atau yang masih berasal dari Indonesia. Mengunjungi water park akan sangat cocok setelah anda puas sebelumnya menikmati keindahan Pantai. Karena, banyak wahana permainan air bisa anda coba di dalamnya yang dijamin membuat anda senang.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Alam Gunung Tercantik di Indonesia

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *