Johnnydeppreads.com – Bagi yang menyukai wisata pantai, tentunya tidak harus selalu berpikir ingin mengunjungi Pulau Dewata atau Lombok. Pasalnya, di Indonesia sendiri ada begitu banyak wilayah dengan spot pantai yang indah dan sangat recommended untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang memiliki banyak pesona pantai dengan keindahan alamnya yang luar biasa adalah Sulawesi. Sebagai pulau ke-4 terbesar yang ada di Indonesia, Sulawesi tentu saja menyuguhkan banyak pesona alam termasuk pantai-pantai yang indah. Apalagi, dengan wilayahnya yang sangat luas dan dikelilingi oleh perairan laut Indonesia, Sulawesi punya garis pantai yang panjang dan tersebar dalam setiap daerahnya.

Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah dan mempesona, beberapa pantai yang populer di Sulawesi bahkan juga menghadirkan berbagai spot unggulan untuk menunjang banyak kegiatan seru dan menarik buat para wisatawan. Bahkan, keindahan alam di sejumlah pantai yang ada di Pulau Sulawesi tak kalah menakjubkan dengan yang ada di Bali ataupun di Lombok. Maka dari itu, dengan adanya beberapa spot pantai terbaik yang ada di Sulawesi, tentunya memberikan lebih  banyak rekomendasi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Apalagi, hal yang juga menarik dari pantai-pantai di Sulawesi karena harganya yang sangat terjangkau meskipun keindahan alamnya sangat menakjubkan.

Beberapa Pantai Eksotis dan Indah di Sulawesi yang Penuh Pesona

Ada beberapa pantai di Sulawesi yang mungkin namanya sudah  populer karena memiliki daya tarik yang sungguh memukau. Tetapi tidak seperti halnya di Bali yang rata-rata semua pantai sudah banyak dikenal dan dikunjungi para wisatawan. Di Sulawesi bahkan masih ada sejumlah Pulau jarang terjamah seolah menjadi surga tersembunyi yang masih asri.

Di sisi lain, pantai indah di setiap wilayah yang ada di Sulawesi juga punya ciri khas dan karakteristik masing-masing sehingga membuatnya layak buat dikunjungi. Berikut ada beberapa pantai eksotis dan indah di Sulawesi yang penuh pesona diantaranya:

Pantai Samboang

Pantai eksotis dan sangat indah di Sulawesi yang pertama ada Pantai Samboang. Sebetulnya, pantai ini jadi salah satu destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan karena keindahan yang ditawarkan pantai ini seolah tidak pernah ada habisnya. Dinamakan dengan Pantai Samboang karena dalam bahasa Konjo sendiri. Kata Sembo yang diadopsi oleh nama pantai ini berarti orang yang sedang bersenang-senang. Hal tersebut sesuai dengan keindahan pantainya yang seolah sangat cocok untuk dikunjungi oleh siapapun yang ingin menikmati kesenangan di pantai ini.

Selain itu, ciri khas utama dari Pantai Samboang ialah bentuk bibir pantainya yang super indah dengan panorama yang begitu mengesankan. Sehingga, anda yang mengunjungi pantai ini seolah akan merasakan pengalaman dan suasana berbeda dibanding tempat-tempat lain yang mungkin pernah anda kunjungi.

Pantai Panrang Luhu

Di Pulau Sulawesi juga terdapat salah satu pantai terindah dan juga eksotis yaitu Pantai Panrang Luhu. Dibandingkan dengan beberapa pantai lain di Sulawesi, pantai ini tidak sering terjamah oleh wisatawan. Sehingga pemandangan di pantai ini nampak terlihat masih natural dan asri. Makanya, tidak heran apabila pantai ini jadi tempat yang cocok dan sempurna buat anda yang mengharapkan suasana tenang dan penuh kesunyian.

Apalagi dengan keindahan pantai yang luar  biasa, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu mempesona. Bahkan di bibir pantainya, terdapat banyak pepohonan kelapa yang semakin menambah kecantikan panorama di pantai ini. Dengan berhiaskan pasir putih yang lembut dan halus di mana mampu memanjakan anda.

Pantai Selayar

Berkunjung ke Sulawesi Selatan rasanya kurang lengkap bilamana anda tidak menyambangi Pantai Selayar. Pasalnya, Pantai Selayar merupakan salah satu pantai cukup ikonik di Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana letaknya sangat strategis sebab diapit oleh pantai bagian utara dan barat cadas di mana cukup terjal namun sangat alami.

Selain itu, di sebelah utara Pantai Selayar merupakan hutan yang dijadikan lokasi perkebunan oleh masyarakat sekitar. Sehingga mampu memberikan kesejukan sekaligus nilai pemandangan yang khas dengan keberagaman flora dan faunanya. Bahkan, ada salah satu hewan endemic yang hanya akan anda temukan di pantai ini yaitu Tarsius tarsier.

Pantai Tanjung Bira

Berikutnya ada Pantai Tanjung Bira, pantai yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi karena keindahan alamnya yang sungguh mempesona. Lokasi dari Pantai Tanjung Bira sebetulnya lumayan jauh karena berjarak kurang lebih sekitar 210 kilometer dari pusat Kota Makassar. Lokasi dari Pantai Tanjung Bira sendiri berada di Bulukumba, Sulawesi Selatan di mana menyuguhkan pemandangan unik dua pulau yang sangat otentik di mana bisa anda nikmati.

Tak hanya itu, Pantai Tanjung Bira juga punya salah satu daya tarik paling populer yakni pasir pantainya yang berwarna putih dan lembut serta jajaran batu karang yang menghampar masih terjaga keasriannya. Karena keunikan dan keindahannya tersebut menjadikan Pantai Tanjung Bira juga cukup sering disambangi oleh banyak wisatawan dari mancanegara.

Pantai Losari

Dari sekian banyaknya pantai yang ada di Sulawesi, Pantai Losari mungkin menjadi salah satu pantai yang paling terkenal dan sering ramai dikunjungi. Pantai yang berlokasi tepat di Makassar, Sulawesi Selatan ini dijuluki sebagai pantai impian sebab banyak sekali orang-orang bahkan di luar Sulawesi yang ingin menginjakan kakinya di pantai indah nan cantik satu ini.

Pantai Losari memiliki view yang berwarna biru cerah, baik dari perairan lautnya yang luas serta pancaran langit di atasnya. Uniknya di pantai ini tidak terdapat pasir pantai layaknya pada beberapa pantai lain. Melainkan ditutupi oleh beton di mana membuat tampilan pantai ini agak berbeda.

Pantai Apparalang

Bagi warga lokal, Pantai Apparalang merupakan sebuah pantai yang kaya akan keindahan alamnya. Anda yang berkunjung ke pantai ini tidak akan menemukan adanya pasir putih. Tetapi ditutupi langsung oleh perbukitan dan tebing yang tinggi sehingga menciptakan view yang sangat indah dan juga mempesona sejauh mata memandang.

Pantai ini terkenal sangat asri, bahkan anda bisa melihat batu karang sangat besar di area pantainya yang langsung dikelilingi oleh birunya laut dengan air yang jernih. Tampilan dari Pantai Apparalang terlihat begitu eksotis dan estetik seolah membuat siapapun yang mengunjunginya bisa betah berlama-lama di sana. Sehingga bisa menyaksikan keindahan lautan yang terhampar luar dari atas tebing atau perbukitan.

Pantai Akkarena

Satu lagi pantai di Sulawesi dengan eksotisme dan keindahan yang luar biasa serta penuh pesona adalah Pantai Akkarena. Pantai ini bahkan tergolong unik sebab menawarkan pasir pantai berwarna hitam dan bukan putih layaknya di beberapa pantai lain.

Pasir pantai yang hitam justru menjadi daya tarik utamanya karena para wisatawan seolah menemukan keajaiban alam yang baru. Jejeran pohon kelapa juga menambah keindahan pantai ini dan akan terlihat terang di malam hari. Dengan adanya lampu-lampu yang terpasang di bibir pantainya.

Baca Juga : Pesona Keindahan Danau Tage di Indonesia

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *