Johnnydeppreads.com – Keindahan alam Indonesia membentang  luas dari ujung barat di Aceh hingga ke ujung timur di Papua. Makanya, tidak heran bila mana di negara kita terdapat banyak sekali objek wisata yang bervariasi mulai dari pegunungan, pantai, danau ataupun hutan. Seperti salah satu surga tersembunyi yang terdapat di barat Indonesia yaitu Pulau Kapuk yang berlokasi di Aceh.

Pulau Kapuk bagi sebagian besar masyarakat Provinsi Aceh mungkin sudah sangat familiar. Terlebih, Pulau eksotis merupakan salah satu destinasi wisata yang  tidak pernah terlupakan dengan pemandangan alam yang eksotis dan sangat memanjakan mata. Pulau ini tepatnya berlokasi di Mon Ikeun, sebuah desa di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Disebut sebagai surga tersembunyi bukan tanpa alasan karena Pulau Kapuk yang berada di Aceh Barat ini menyajikan pesona alam sangat memukau. Apalagi, pulau ini diapit oleh dua pantai lain yang membuatnya terlihat sangat indah. Sehingga kedua pantai tersebut yakni Pantai Lhoknga dan juga Pantai Lampuuk.

Sebagai informasi, Pulau Kapuk sendiri menjadi salah satu bagian dari serangkaian keindahan alam Aceh yang sangat menakjubkan. Apalagi, banyak sekali daya tarik yang ditawarkan Pulau Kapuk seperi salah satunya. Lokasinya karena berada di antara laut dan sungai yang membuatnya tidak seperti kebanyakan pulau lain yang ada di Indonesia.

Sederet Keindahan yang Ada Pulau Kapuk

Pulau Kapuk bisa ditempuh oleh para pengunjung dari pusat Kota Banda Aceh. Yang di mana setiap pengunjung juga akan disajikan oleh pemandangan sungai sangat ramai. Dengan banyaknya pula kapal-kapal yang ada di satu sisi. Selain itu, keindahan alam pulau ini juga semakin lengkap karena dihiasi oleh pepohonan hijau yang rindang. Serta luasnya lautan di sekitarnya sehingga menambah eksotisme keindahannya.

Selain itu, sensasi unik  yang ada di Pulau Kapuk juga memberi  kesan seolah tengah berada di tengah keindahan alam yang pastinya tiada tara. Pulau ini bahkan cocok buat anda jadikan sebagai destinasi wisata menarik. Terutama jika menginginkan kesunyian jauh dari hiruk pikuk kehidupan yang ada di perkotaan.

Setibanya anda di Pulau Kapuk, ada beberapa spot pantai di sana yang bisa anda sambangi di man menyajikan pemandangan serta keindahan alam yang sangat menakjubkan. Karena, pantai di pulau ini memang terkenal dengan panorama alamnya yang memukau. Dengan kian lengkap dengan pemandangan  langit dan laut yang biru.

Keindahan alamnya tersebut yang membuat Pulau eksotis jadi wisata andalan warga Aceh. Meski tak sedikit pula wisatawan dari luar Aceh yang juga sering mendatangi pulau ini karena ingin mencoba seperti apa indahnya pantai di pulau tersebut. Karena,  tempat ini mampu menciptakan pemandangan yang sungguh mempesona.

Pesona Pantai di Pulau Kapuk yang Eksotis dengan Banyak Keunggulan

Memang tidak dipungkiri kalau Pulau Kapuk sangat terkenal sekali dengan pantainya yang indah dan mempunyai beberapa banyak keunggulan dibanding tempat lain. Bahkan, pantainya yang indah membuat pulau ini semakin terlihat cantik dengan suasana menenangkan sehingga sangat layak buat dikunjungi.

Tak hanya tenang dan damai, pantai Pulau eksotis juga menyajikan pemandangan laut yang begitu menakjubkan sehingga dapat memanjakan mata. Jika anda ingin lebih tertarik menyambanginya, simak berikut ini beberapa pesona pantai di Pulau Kapuk. Sehingga sangat eksotis dengan beberapa banyak keunggulan.

Pasir Pantai yang Bersih dan Putih

Salah satu pesona dari pantai Pulau Kapuk yang bisa anda lihat jelas secara langsung tentu saja adalah pasirnya yang berwarna putih bersih. Keindahan pasir pantai yang putih jelas menambah keindahan dan daya tarik pulau ini. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai di sepanjang pantai untuk mengeksplorasi keindahannya yang tidak akan pernah dapat anda lupakan.

Air Laut Jernih

Tak cuma mempunyai pasir putih yang bersih, pantai di Pulau Kapuk juga semakin indah karena air lautnya yang sangat jernih. Saking jernihnya, anda dapat melihat dasar perairan laut pantai Pulau eksotis dengan mata telanjang secara jelas dari permukaan. Bahkan, pengunjung pun bisa sambil berenang di pantai tersebut untuk dapat lebih merasakan keindahan perairannya ditemani dengan birunya pemandangan langit di atas.

Spot Terbaik Menyaksikan Sunset

Jika anda sedang berada di pantai Pulau Kapuk, sebaiknya anda jangan terburu-buru untuk beranjak pergi, setidaknya hingga menjelang sore hari. Karena pantai di pulau ini merupakan spot terbaik di mana anda dapat menyaksikan sunset atau matahari terbenam yang sangat indah di tepi pantainya. Pun demikian halnya ketika di pagi hari, anda bisa secara jelas melihat keindahan sunrise yang dijamin akan memanjakan mata.

Pantai dengan Hembusan Angin Sejuk

Berkunjung ke pantai yang ada di Pulau Kapuk dijamin akan membuat siapapun betah. Selain menikmati keunikan pantai dengan air laut jernih dan pasir berwarna putih. Sehingga para wisatawan juga bisa merasakan hembusan angin sejuk di pantai ini. Yang pastinya bakal memberikan pengalaman paling memuaskan serta tidak pernah anda lupakan sepulangnya dari tempat ini.

Fasilitas Lengkap di Pulau Kapuk

Tidak cuma menawarkan pesona alam yang memukau dan sangat eksotis, Pulau Kapuk khususnya di wilayah pantainya. Sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup menunjang bagi kebutuhan para wisatawan. Anda bisa menemukan banyak sekali spot-spot menarik di pulau ini untuk menjelajahi lebih dalam seberapa banyak keunikan di pantai ini.

Ketika anda berkunjung ke pantai di Pulau Kapuk, anda tidak akan sulit untuk menemukan café yang menyajikan berbagai macam hidangan yang lezat ataupun homestay untuk keperluan anda menginap jika berencana mengunjungi pulau ini dalam waktu yang lebih lama. Setiap wisatawan sangat bisa merasakan kenyamanan serta kemudahan saat berada di pantai Pulau eksotis.

Wajar bilamana banyak dari para wisatawan yang belakangan ini mulai sering mengunjungi Pulau Kapuk, bahkan juga untuk wisatawan dari luar daerah. Berbeda dengan yang terdapat di pulau-pulau lain, Pulau eksotis sebagai salah satu destinasi wisata terbaik juga memiliki akses jalan yang cukup baik serta tidak sulit dijangkau dari pusat Kota Banda Aceh. Biasanya, pengunjung hanya akan memerlukan waktu perjalanan sekitar 20-30 menit saja dari Banda Aceh untuk bisa sampai di Pulau eksotis menggunakan transportasi darat.

Selain itu, Pulau Kapuk juga menyediakan spot terbaik bagi wisatawan yang ingin berkemah supaya bisa menyatu dengan alam. Pasalnya, di pulau ini terdapat pula beberapa area camping atau perkemahan yang sangat nyaman sekali dengan fasilitas yang sangat menunjang.

Maka dari itu, apabila anda sangat penasaran dan tertarik dengan keindahan alam yang ada di Pulau Kapuk, anda jangan ragu untuk mencobanya. Anda dapat menyempatkan waktu menyambangi pulau indah di Aceh ini pada saat liburan. Namun tidak perlu menyiapkan budget besar karena harga tiket masuk ke pulau ini relatif terjangkau.

Baca Juga : Keindahan Taman Laut Togean Surga Bagi Para Pecinta Diving

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *