Johnnydeppreads.com – Bagi sebagian besar pecinta wisata, Pulau Rote adalah salah satu nama yang mungkin terdengar tidak asing, bahkan mungkin sudah pernah menginjakkan kaki di tempat menarik yang satu ini. Pasalnya, Kepulauan Rote merupakan salah satu gugusan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Dimana juga termasuk sebagai wilayah paling selatan di Indonesia.

Pada dasarnya, Kepulauan Rote sendiri terdiri dari setidaknya enam pulau yang berpenghuni. Di mana, pulau ini juga menyimpan banyak sekali pesona wisata. Yang sangat eksotis dan penuh dengan keajaiban yang tentu membuatnya menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Apalagi banyaknya deretan tempat menarik di Kepulauan Rote yang bisa Anda jelajahi untuk menambah kepuasan Anda berwisata ke wilayah yang indah di NTT satu ini.

Tidak hanya di pulau utamanya, Pulau Rote juga menyajikan beberapa titik terbaik di mana anda bisa menikmati keindahan alam pulau tersebut yang sangat menakjubkan. Kepulauan tersebut dikelilingi oleh birunya air laut yang sangat luas dengan hamparan pasir pantai. Yang berwarna putih yang dijamin akan membuat siapa saja jatuh hati ketika mengunjunginya.

Terlebih lagi, untuk menikmati keajaiban dan keindahan Pulau Rote, setiap wisatawan telah diberikan fasilitas yang dibutuhkan meskipun wilayah ini terbilang cukup terpencil. Meski begitu, Kepulauan Rote akan menjadi destinasi wisata terbaik dengan sejuta keunikannya yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain.

Berbagai Keunikan Serta Keindahan Alam Pulau Rote yang Bisa Dirasakan

Berkunjung ke Pulau pastinya akan lebih lengkap bilamana juga merasakan beberapa keajaiban alamnya yang sangat mengagumkan. Beberapa titik di pulau ini bahkan sering kali menjadi tujuan wisata banyak wisatawan. Karena memang menawarkan berbagai hal yang menarik selain sebatas menikmati panorama alamnya yang sangat eksotis.

Jika Anda menyambangi Pulau Rote, maka Anda akan menemukan pengalaman wisata yang tidak biasa dan pastinya berbeda dengan yang pernah Anda dapatkan di tempat lain. Selain itu, berikut berbagai keunikan serta keindahan alam di Pulau Rote yang dapat dirasakan saat Anda mengunjunginya antara lain:

Panorama Senja di Pantai Nembrala

Salah satu hal yang unik serta menarik di Pulau Rote yang bisa Anda temukan tentu saja adalah panorama senja di Pantai Nembrala. Pantai ini jadi pilihan yang cocok untuk Anda dapat menikmati matahari terbenam dengan ditemani ombak yang besar. Apalagi deburan ombak yang menggulung juga menjadi tempat paling sempurna untuk berselancar, terlebih lagi karena memang airnya yang sangat jernih.

Keindahan Pulau Rote khususnya di Pantai Nembrala ini memang tidak terbantahkan. Makanya, tak sedikit bilamana pengunjung yang menyambangi pantai ini sangat menantikan datangnya waktu senja sambil berjalan-jalan di sekitar pantainya. Anda akan menemukan sore hari berwarna jingga yang sangat indah dengan ditemani pemandangan matahari terbenam yang sungguh mempesona.

Spot Foto Instagramable

Tak hanya di Pantai Nembrala, di Pulau Rote juga terdapat salah satu keajaiban alam yang sungguh mempesona dan menarik untuk dikunjungi yakni Batu Termanu. Sesuai dengan namanya, Batu Termanu ini merupakan batu besar yang terdapat di pantai Pulau Rote. Yang terkenal akan keindahannya sehingga sangat pas dijadikan spot foto yang instagramable.

Batu Termanu ini memiliki kondisi geografis yang menarik serta pemandangannya yang eksotis sehingga bersedia memanjakan lensa kamera para wisatawan. Bahkan tak jarang setiap pengunjung yang berburu foto di kawasan Batu Termanu ini karena memang menyuguhkan panorama yang sangat indah dan jarang sekali ada di tempat-tempat lain.

Tangga 300 Mando’o

Keindahan alam Pulau Rote memang tidak bisa dipungkiri, karena di pulau ini terdapat begitu banyak keajaiban alam yang sungguh menawan, salah satunya adalah adanya tangga 300 Mando’o. Panorama keindahan Pulau Rote bahkan bisa anda saksikan dengan jelas di atas ketinggian objek wisata tangga 300 Mando’o.

Namun, untuk mencapai puncak ini memang dibutuhkan usaha karena setiap wisatawan harus menaiki kurang lebih 300 anak tangga sesuai dengan nama tempat ini. Biarpun demikian, rasa lelah anda akan terbayar saat nanti sampai di puncak tangga 300 Mando’o. Dimana anda bisa melihat serta merasakan sendiri betapa indahnya alam Pulau Rote.

Pantai Mulut Seribu

Sebagai salah satu pulau tercantik di Indonesia, Pulau Rote memang tak terlepas dari keindahan pantainya, seperti mana. Yang bisa Anda rasakan sendiri ketika berkunjung ke Pantai Mulut Seribu yang di dalamnya terdapat deretan pulau. Bagi anda yang belum mengetahuinya, Pantai Mulut Seribu ini adalah sebuah pantai yang sangat unik karena di dalam pantainya terdapat banyak sekali pulau-pulau kecil.

Setiap pulau yang ada di Pantai Mulut Seribu tidak berpenghuni sehingga pengunjung bisa melakukan Island Hoping. Panorama pantai ini juga sangat menakjubkan karena dikelilingi oleh banyaknya bebatuan besar serta dilengkapi dengan indahnya pasir pantai yang putih dengan air laut berwarna biru tosca.

Pulau Do’o Punya Spot Diving dan Snorkeling

Untuk bisa merasakan keajaiban alam di Pulau Rote, cobalah untuk menyambangi salah satu pulau kecil nan unik yang ada di sana yakni Pulau Do’o. Pulau ini menjadi tempat yang sangat sempurna bagi Anda untuk bisa menjelajahi keindahan alam bawah laut Rote dengan cara menyelam ataupun snorkeling.

Melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving di perairan Pulau Do’o memang sangat menunjang. Karena airnya yang jernih kebiruan sehingga Anda bisa langsung melihat indahnya surga bawah laut dengan mata telanjang. Saking jernihnya, dasar perairan bisa Anda lihat dengan jelas dari atas permukaan.

Mata Air Oemau

Destinasi wisata yang ada di Pulau Rote bukan hanya sekedar pantai dan keindahan laut saja. Selain itu, ada juga sumber mata air di pulau ini yang bisa Anda jajal untuk menikmati segarnya pemandian. Dengan air yang bersih dan jernih yaitu Mata Air Oemau.

Berbeda dengan tempat pemandian lainnya, Oemau adalah pemandian alami yang tentu tidak akan pernah kering airnya meskipun memasuki musim kemarau yang panjang. Apalagi menikmati pemandian air panas di mata air Oemau ini semakin sejuk karena dikelilingi pepohonan-pohon yang masih asri.

Danau Mati

Objek wisata yang ada di Pulau Rote satu ini memang terdengar unik yakni Danau Mati. Danau ini mempunyai air laut walaupun airnya sama sekali tidak pernah bermuara ke laut. Sehingga dinamakan dengan Danau Mati karena diambil dari kondisi danau tersebut.

Selain itu, Danau Mati sendiri airnya mengandung kadar garam yang sangat tinggi. Sehingga membuat siapa pun yang berenang di danau tersebut tidak akan tenggelam dan mengapung di atas permukaan air danau. Terlepas dari fenomenanya yang sangat unik tersebut. Danau Mati juga bagian dari rangkaian spot terbaik di Pulau Rote yang menyuguhkan pemandangan alam sangat indah.

Baca Juga : Nikmati Keindahan Indonesia Taman Laut Paling Menakjubkan

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *