Johnnydeppreads.com – Tidak perlu jauh-jauh Ketika Indonesia memiliki sejuta keindahan alam yang sangat mempesona. Berlibur di negara kita ini sudah pasti memuaskan dan bikin siapapun merasa betah. Bahkan jika keuangan mencukupi ingin rasanya sering-sering berlibur ke tempat-tempat indah di Indonesia, khususnya adalah pantai. Keindahan di Indonesia sangatlah mempesona mulai dari yang Namanya pegunungan, air terjun, sungai dan juga tempat wahana yang sangat menarik. Pantai terindah di Indonesia tentu Sebagian besar merupakan tempat wisata yang sudah umum untuk dikunjungi baik wisatawan local maupun mancanegara. Jadi, kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di tempat terindah Indonesia. Maka bisa menuju Keindahan Indonesia Pantai sebagai lokasi wisata paling menakjukan.

Inilah Daftar Keindahan Indonesia Pantai Terbaik Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Ada banyak Keindahan Indonesia Pantai yang sangat eksotis dan mempesona bikin siapapun terpukau melihatnya, bahkan merasa tenang dan nyaman Ketika berada di pesisir pantai menikmati deburan ombak atau bahkan bermain air di tepian pantai. Pengalaman yang demikian ini sudah pasti kamu nantikan bukan? Saatnya liburan di pantai dan berikut ini terdpat beberapa pantai yang paling recommended untuk kamu Bersama teman dan keluarga mengunjunginya.  Yaitu:

Pantai Pink (Pulau Komodo)

Mendengar Namanya saja sudah pasti penasaran bukan? Kamu bisa kunjungi jenis pantai yang satu ini dengan hamparan pasir berwarna putih dan dipadukan dengan air jernih kebiruan. Lantas kenapa disebut pink? Sebagai salah satu pantai terindah di Indonesia, memang pantai ini menawarkan keseruan dan keindahan kepada pengunjungnya, tentu pula Pantai Pink menawarkan keindahan yang berbeda dimana pasir pantai ini Nampak berwarna pink terutama pada siang hari dimana asal warna pink ini yaitu dari serpihann karang dan juga beberapa biota lainnya yang terbawa arus kedaratan sehingga bercampur dengan pasir yang ada di panntai.

Keseruan yang bisa dirasakan di pantai terindah ini, selain menawarkan panorama alam menakjubkan. Juga berikan pengalaman dan petualangan di pantai sambil snorkeling atau diving. Tentunya kamu juga bisa menjelajah di daratan serta melihat hewan purba Komodo yang tidak asing lagi.

Pantai Tomini Bay (Sulawesi)

Terletak di Sulawesi Utara bahwa lokasinya yang tidak jauh dengan garis katulistiwa atau garis equator ini menawarkan suatu pantai yang sangat menarik. Di pagi hari pengunjung sudah pasti bisa menikmati matahari yang terbit dengan sangat indah. Dan tentunya pengunjung bisa lakukan diving sangat seru dan melihat keberagaman biota laut yang bikin kita takjub melihatnya. Selain itu, fresh seafood tentunya bisa kamu nikmati khususnya yang suka dengan kuliner maka restoran siap saji akan selalu hadir untuk kamu.

Pantai Nihiwatu (Sumba)

Merupakan salah satu Keindahan Indonesia Pantai yang masuk di daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World pada urutan ke-17, bahwa pantai ini menawarkan pasir yang putih bersih dengan air laut yang super jernih bikin siapapun merasa sangat betah dan nyaman ada di pinggiran pantai atau menikmati air lautnya. Perhatian wisatawan pasti sulit berpaling dari keindahan panorama alamnya yang sangat mempesona juga dengan pemandangan sunset yang sangat menawan.

Tentu pula keindahan lainnya juga ditawarkan oleh Nihiwatu Resort yang mengesankan dengan menawarkan berbagai wahana seru seperti berselancar. Diving dan bisa rasakan pula bagaimana sensasinya Ketika dapat bergabung Bersama penduduk local untuk bisa menangkap kepiting dan gurita.

Pantai Pandawa (Bali)

Pasti tidak asing lagi mendengar jenis pantai yang satu ini memang sangat khas dan sering dikunjungi wisatawan local. Yang mana Keindahan Indonesia pantai ini pun memiliki julukan The Secret Beach adalah letaknya di Desa Kutuh yaitu tepatnya di Selatan Bali. Keindahan yang ditawarkan dari pantai ini bisa dirasakan dimana lokasi pantai tersembunyi di balik tebing tinggi dan semak-semak yang memang membuat rut eke pantai ini cukup sulit diakses, tapi akan terbayarkan dengan keindahan pantainya.

Adapun pantai ini punya sejenis pasir putih yang sangat cantik dan seputih salju juga didukung dengan airnya yang sangat jernih membuat siapapun tergoda ingin mendatanginya. Disini maka para pengunjung akan dimanjakan dengan kegiatan olahraga air seperti kano dan paralayang yang sudah pasti akan bikin siapapun merasa sangat seru dan ketagihan datang lagi.

Pantai Derawan (Kalimantan Timur)

Pantai Terindah yang cocok kamu kunjungi berikutnya ini terletak di Kalimantan Timur yang pastinya akan berikan kamu kesan dan pengalaman yang sangat menarik. Adapun pulau Derawan ini masuk di dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches in The World, yaitu pada urutan ke-63. Keunggulan pantai ini punya rute jalan dan akomodasi yang sangat baik sehingga tidak heran jika pantai ini pun terkenal di dunia.

Di pulau yang sangat indah ini maka pengunjung bisa  bermain dan berenang dengan gerombolan penyu di perairannya yang tentu sangat jernih. Adapun pula manta atau ikan pari juga bisa kamu jumpai sehingga berikan pengalaman menarik tersendiri yang tidak terlupakan.

Pantai Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air (Lombok)

Terdapat tiga pulau yang sangat khas di Lombok tentu tidak asing lagi dalah Pulau Gili yang mana terdapat di dalamnya pantai Gili Trawangan. Meno dan Air tentu saja menawarkan suatu ciri khas yang sangat indah dengan pasir berwarna putih dan juga adanya koral karang tropis yang sangat menawan dan air laut yang membiru dan sangat jernih.

Pantai terindah ini menjadi sangat seru untuk ramai dikunjungi lantaran menawarkan berbagai spot diving yang sangat spektakuler. Tentu pula banyak dikunjungi turis asing lantaran kegiatan snorkelingya yang memang sangat indah. Yang menakjubkan bikin siapapun takkan kecewa jika sudah berkunjung ke pantai ini. Apalagi jika terdapat salah satu spot snorkeling yang palng mempesona dan terkenal adalah Turtle Point yang terletak di Gili Meno.

Pantai Ora (Maluku Tengah)

Destinasi wisata Keindahan Indonesia Pantai berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Ora yang tersembunyi di Maluku Tengah. Yang mana keindahannya ini mirip dengan Pantai Boracay yang ada di Filipina dan Pantai Bora-Bora yang Ada di Samudera Pasifik. Keunggulan dari pantai Indonesia ini menawarkan Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.

Keindahan dari pantai ini memiliki pesona yang sangat memukau terutama disupport dengan air lautnya yang sangat jernih. Juga keindahan karang dan dunia bawah laut yang memang sangat indah. Maka pada malam hari pengunjung bisa rasakan suasana kerlip bintang yang sangat indah. Juga bisa duduk santai di beranda cottage dengan kesan yang tenang dan menyenangkan.

Baca Juga : Keindahan Alam Danau Toba Sumatra Utara

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *