Johnnydeppreads.com – Sebagai salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki banyak kawasan wisata. Sumatera Barat juga merupakan tempat di mana Anda bisa menemukan banyak tempat pantai.Apalagi beberapa keindahan pantai terbaik yang ada di Sumatera Barat sangat terkenal akan keindahan alamnya yang begitu memukau serta mampu memanjakan mata bagi siapapun yang menyambanginya.

Selain itu, setiap pantai yang ada di Sumatera Barat juga memiliki kelebihan dan keistimewaannya masing-masing yang membuatnya menjadi tempat terbaik untuk eksplorasi Anda. Mulai dari keindahan alamnya, pasir pantai lembut nan putih, ombak besar, hingga air laut jernih yang berwarna biru menjadi daya tarik tersendiri.

Sebetulnya, di beberapa daerah lain pun yang ada di Indonesia ada banyak sekali pantai yang dapat dijadikan sebagai kawasan wisata bahari bagi para wisatawan.Namun, beberapa pantai di Pulau Sumatera khususnya di Provinsi Sumatera Barat. Memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang bahkan tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Provinsi yang beribukota Padang ini juga terkenal dengan kulinernya yang khas dan lezat. Menariknya lagi, di beberapa pantai terbaik di provinsi tersebut pun tidak sulit untuk mencari makanan atau kuliner favorit.Yang bahkan bisa Anda nikmati sambil menyaksikan pemandangan pantai terbaik dan laut yang begitu indah dan mampu memberikan rasa kepuasan tersendiri.

Inilah Rekomendasi Keindahan Pantai Terbaik di Provinsi Sumatera Barat yang Terkenal 

Berbicara perihal pantai, tentu saja di Indonesia ada begitu banyak sekali pantai-pantai indah yang layak dijadikan sebagai destinasi wisata.Tak terkecuali di Sumatera Barat yang mana juga menawarkan pantai terbaik luar biasa berikut dengan berbagai keunikan dan segala hal menarik yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, jika Anda berkesempatan berada di Sumatera Barat. Tidak ada salahnya buat Anda mengunjungi pula salah satu dari beberapa pantai terbaik. Sehingga melengkapi perjalanan Anda yang lebih menyenangkan sekaligus memuaskan. Berikut rekomendasi pantai terbaik di provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya antara lain:

Keindahan Pantai Carolina

Jika Anda ingin mencari destinasi pantai terbaik yang lokasinya strategis dan tidak jauh dari Padang. Pantai Carolina mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik.Pasalnya, pantai terbaik yang memiliki nama unik ini lokasinya berjarak kurang lebih sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Padang menuju Teluk Bungus.

Bahkan, hal luar biasa bisa Anda temukan di Pantai Carolina. Dibandingkan sejumlah pantai lainnya, pantai ini masih terlihat sangat asri karena tak sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Padahal, pantai terbaik ini memiliki keindahan alam yang tergolong luar biasa dengan pasir putihnya yang khas. Sehingga disertai dengan air laut jernih berwarna kebiruan yang dijamin dapat memberikan kepuasan.

Keindahan Pantai Mapaddegat

Berikutnya ada Pantai Mapaddegat yang merupakan salah satu pantai di mana yang terletak di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pantai terbaik ini sudah sejak lama dikenal sebagai surganya bagi para peselancar.Di mana, ombak yang berada di perairan dekat pantai ini sangat besar dan tinggi sehingga cocok dijadikan spot terbaik untuk olahraga selancar.

Ombak di Pantai Mapaddegat ini bahkan memiliki bentuk yang menyerupai silinder. Sehingga jelas memberikan tantangan tersendiri bagi para peselancar. Selain itu juga menjadi pemandangan yang unik dan luar biasa yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Seusai surfing, pantai terbaik ini juga menyajikan pemandangan yang menakjubkan di mana saja yang bisa Anda nikmati di pinggiran pantainya. Sembari menunggu momen matahari terbenam yang cantik dan memberikan keindahan mempesona.

Keindahan Pantai Sako

Pantai Sako adalah salah satu pantai terbaik di Sumatera Barat yang mana keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi yang menari, pantai ini menjadi spot paling sempurna bagi Anda yang sangat menginginkan kesunyian serta. Suasana yang tenang sebab lokasi pantai terbaik ini tidak sering dikunjungi pengunjung lain.

Hal paling memuaskan dan menarik lainnya di Pantai Sako adalah bisa berjemur di bawah matahari yang menghangatkan badan. Sambil berjemur, Anda juga bisa menyaksikan dan mendengar deburan ombak laut. Selain itu, di pantai ini pula anda dapat menyaksikan pemandangan lautan indah yang airnya berwarna biru. Disertai dengan barisan perbukitan yang menambah pesona pantai ini.

Keindahan Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah berlokasi sangat strategis di pusat Kota Pariaman di mana pantai terbaik ini mudah dijangkau semua kalangan wisatawan. Tak hanya lokasinya yang dekat dan mudah diakses, pantai ini juga unik dan menarik karena terdapat sebanyak 6 gugusan pulau kecil yang ada di dalamnya.Serta menjadi pemandangan paling memukau dari bibir pantai yang ada di Sumatera Barat.

pantai ini juga menawarkan panorama alam yang sangat eksotis sekaligus mempesona. Para wisatawan pun dapat menjajal berbagai aktivitas seru di Pantai Gandoriah.Seperti melakukan olahraga, menyantap berbagai macam kuliner lezat dan khas, hingga menikmati keindahan laut di bibir pantai yang terhampar cukup luas.

Keindahan Pantai Suwarnadwipa

Selain spot foto ayunan yang sangat ikonik, air laut yang berkilau jernih, serta pasir pantai terbaik berwarna putih. Pantai Suwarnadwipa sering dijuluki sebagai Pulau Emas oleh beberapa banyak wisatawan yang pernah mengunjunginya. Pantai ini semakin terlihat menarik karena banyaknya terumbu karang yang bahkan bisa Anda saksikan secara jelas di dasar perairan.

Pasalnya, udara laut di sekitar pantai terbaik ini berkilau sangat jernih seolah tidak dibatasi oleh udara yang terlihat langsung di atas permukaan. Untuk melihat lebih jelas dan memuaskan, Anda bisa melakukan snorkeling dan diving di sekitaran pantai ini sambil melihat pula beberapa biota laut yang hidup di dalamnya.

Bahkan, ada pula sejumlah aktivitas seru yang bisa Anda jajal di Pantai Suwarnadwipa seperti bermain jetski, bermain voli, melakukan berbagai kegiatan fotografi.Sehingga mencari tempat terbaik untuk Anda menikmati dan menyaksikan keindahan laut dan pantai di sana.

Keindahan Pantai Pulau Mandeh

Tak perlu jauh-jauh menyambangi Raja Ampat, karena di Pulau Mandeh pun Anda dapat menyaksikan keindahan alam yang begitu memukau di setiap pulaunya.Apalagi jika Anda mengunjungi beberapa pantai yang ada di Pulau Mandeh, eksotisme keindahannya semakin terasa. Bahkan tempat ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat.

Anda yang berkunjung ke Pantai Pulau Mandeh dapat melakukan island hopping guna menjelajahi sejumlah wisata pantai yang terdapat di Sumatera Barat.Apalagi setiap pulau di pantai ini mempunyai karakteristiknya masing-masing. Misalnya saja seperti Pulau Sironjong Kakek yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan cliff jumping ataupun Pulau Cubadak. Sehingga bisa Anda jadikan sebagai tempat berjemur di atas hamparan pasir pantai yang lembut dan empuk.

Demikian beberapa rekomendasi pantai terbaik di Sumatera Barat yang sangat terkenal akan keindahan alamnya. Beberapa pantai di Sumatera Barat dapat Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan dengan sajian keindahan laut yang tiada duanya.

Baca Juga : Misteri Danau Kaco, Pesona Tersembunyi Sumatra

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *