Johnnydeppreads.com – Menjelajahi Keindahan pulau-pulau yang ada di Indonesia memang tidak perlu lagi diragukan, termasuk salah satu pulau eksotis di Sumatera Barat yaitu Pulau mentawai. Destinasi wisata tersembunyi di Sumatera ini bahkan punya keindahan alam sangat luar biasa menakjubkan karena lokasinya yang berada di lepas pantai Sumatera Barat yang akan menyuguhkan sensai menarik.

Pulau Mentawai sendiri adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang mempunyai luas sebesar 6.011 kilometer persegi. Hal yang membuat pulau ini kian menarik karena banyaknya kepulauan yang terdiri atas puluhan pulau-pulau sangat mempesona dengan dilengkapi oleh pantai yang berpasir putih.

Dengan keeksotisannya tersebut yang membuat Pulau Mentawai sangat menarik bagi para kalangan pecinta wisata yang ingin mengunjunginya. Tak hanya itu, pulau ini bahkan juga menyuguhkan view perairan luas sangat menakjubkan dengan air laut berwarna kebiruan sehingga cocok dijadikan suatu destinasi wisata paling menarik saat anda punya kesempatan berkunjung ke Sumatera Barat.

Bahkan dengan ombaknya yang  besar tersebut menjadikan Pulau Mentawai ini sebagai surganya buat para peselancar. Segala jenis ombak bisa anda temukan di Kepulauan Mentawai. Tak hanya akan memanjakan para peselancar, Pulau Mentawai pastinya juga cocok disambangi oleh semua kalangan wisatawan karena juga menyuguhkan berbagai spot-spot menarik hingga wisata kuliner yang khas serta lezat.

Keindahan Alam Pulau Mentawai dengan Berbagai Daya Tarik yang Memukau

Selain menjadi salah satu spot paling ideal untuk olahraga surfing bagi para peselancar, tentu saja Kepulauan Mentawai ini juga menyuguhkan keindahan alam sangat menakjubkan. Pasalnya, pulau ini dikelilingi dengan hutan tropis yang hijau serta pegunungan yang sangat indah. Tentu saja setiap para wisatawan bisa menikmati secara langsung trekking yang menantang guna mempelajari keanekaragaman hayati pulau tersebut.

Menjelajahi wisata terbaik Beberapa pulau yang berada di Kepulauan Mentawai bahkan juga punya terumbu karang sangat memukau, menjadikannya sebagai tempat paling sempurna buat anda snorkeling ataupun diving sebagai suatu aktivitas seru dan menarik di kepulauan tersebut. Pengunjung juga dapat menjajal berbagai budaya serta tradisi yang unik dari suku Mentawai yang merupakan penduduk asli Kepulauan ini.

Suku Mentawai sendiri dikenal sebagai suku pribumi di Indonesia di mana masih mempertahankan tradisinya dengan sangat solid dan kuat. Para wisatawan bisa melihat secara langsung rumah-rumah tradisional suku Mentawai yang terbuat dari kayu dan sangat unik, menonton tarian adat hingga berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Mentawai di mana sangat ramah menyambut para pengunjung.

Ragam Destinasi Wisata Terbaik di Pulau Mentawai yang Menyuguhkan Keindahan Alam Menakjubkan

Tak lengkap rasanya apabila mengunjungi Kepulauan Mentawai tanpa menyambangi pula beberapa destinasi spot terbaik yang ada di dalamnya. Adapun berbagai destinasi wisata terbaik di Pulau Mentawai yang menyuguhkan keindahan alam menakjubkan antara lain seperti di bawah ini:

  1. Menjelajahi Pantai Mapadegat

Salah satu yang cukup menarik perhatian  bagi para wisatawan adalah Pantai Mapadegat. Berlokasi di Desa Tuapejat Pulau Sipora Mentawai, Pantai Mapadegat menjadi destinasi andalan kepulauan ini yang layak dikunjungi saat berlibur.

Bukan cuma sekedar menyajikan pasir pantai yang berwarna putih, Pantai Mapadegat juga punya kualitas air laut sangat jernih dengan deburan ombak yang besar sehingga cocok buat para peselancar singgah di tempat ini. Pada sore hari, pantai ini juga jadi spot yang cocok buat menyaksikan indahnya sunset.

  • Menjelajahi Pantai Siruso

Pulau Siruso yang berada di wilayah Kepulauan Mentawai merupakan tujuan wisata unggulan di Sikakap karena terdapat salah satu pantai yang menarik serta unik dengan pemandangan alamnya yang eksotis yaitu Pantai Siruso. Pantai ini punya daya tarik pasir pantai yang putih membentang luas dengan air laut sangat jernih.

Saat ada waktu liburan, Pantai Siruso juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati berbagai wahana air yang disediakan di dalamnya. Beberapa diantaranya seperti menaiki speed boat ataupun menikmati keindahan sunset dan sunrise. Selain itu, pantai ini sangat menyuguhkan panorama alam menakjubkan, terlebih karena Siruso dulunya merupakan kawasan pendaratan penyu bertelur.

  • Menjelajahi Pulau Awera

Ada begitu banyak pulau-pulau cantik serta indah bisa anda temukan di Kepulauan Mentawai, salah satunya yaitu Pulau Awera. Ketika mendekati wilayah Pulau Awera, wisatawan akan disambut langsung dengan indahnya  pemandangan hamparan hutan bakau sangat memukau sejauh mata memandang.

Di sisi lain, perairan di sekitaran Pulau Awera juga sangat jernih bahkan pengunjung bisa melihat dasarnya dengan jelas. Makanya, wajar bilamana perairan di pulau ini jadi tempat paling ideal dan cocok buat anda snorkeling dan diving sembari melihat langsung keindahan bawah lautnya. Keindahan pulau ini semakin lengkap dengan adanya hembusan angin laut segar serta pemandangan lautnya yang begitu luas.

  • Menjelajahi Air Terjun Bat Siomang

Tak  hanya pantai atau pulau-pulau indah, Kepulauan Mentawai juga menyuguhkan spot terbaik lain dan juga bisa menjadi destinasi wisata terbaik buat para pengunjung, yakni air terjun Bat Siomang. Meski belum ditunjang dengan berbagai fasilitas yang lengkap, air terjun ini justru memberikan suasana ketenangan beserta keindahan yang tentu layak dikunjungi bagi anda yang ingin bersantai menikmati air terjun.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung perlu untuk menaiki kapal motor dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 10-12 jam dari Padang menuju Pulau Siberut, yakni pulau terbesar di Kepulauan Mentawai. Namun, itu semua tak menjadi halangan buat para pecinta alam sejati yang biasanya ingin berburu keindahan air terjun ini yang sangat menakjubkan.

Demikianlah informasi menarik seputar eksotisme keindahan Pulau Mentawai dengan beragam spot-spot terbaik yang sangat layak buat dikunjungi.

Baca Juga : Destinasi di Pulau Seram dengan Pemandangan Alam Indah

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *