Johnnydeppreads.com – Pulau Seram adalah pulau yang terletak di timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Maluku, sebelah utara Pulau Ambon. Jarak dari Ambon ke Pulau Seram sendiri yaitu sekitar 167 kilometer dan menjadi salah satu pulau di antara gugusan kepulauan di Maluku. Diketahui bahwa Pulau Seram sendiri adalah penghasil rempah terbaik di Indonesia sehingga tidak heran jika dulunya banyak dari bangsa Eropa yang ingin menguasai wilayah ini.

Terlepas dari semua itu, Pulau Seram adalah pulau dengan panorama alam indah bagaikan surga. Meskipun jauh, tidak sedikit dari kalangan wisatawan yang sangat ingin berkunjung ke pulau di timur Nusantara ini karena menyuguhkan eksotisme alam yang mempesona disertai pemandangan birunya air laut yang akan sangat memanjakan mata.

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik, tentu saja Pulau Seram tak hanya menyajikan pemandangan alamnya yang indah saja. Bahkan, banyak pula spot-spot terbaik serta menarik bisa anda temukan pula di sekitaran pulau ini yang pasti akan memberikan pengalaman paling menarik serta memuaskan ketika anda mengunjunginya.

Untuk diketahui, Pulau Seram mempunyai 3 kabupaten yakni Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Timur, serta Kabupaten Maluku Tengah. Tak hanya itu, ada banyak pula destinasi spot terbaik di Pulau seram yang bisa anda kunjungi untuk merasakan keindahan alamnya lebih jauh dan tidak akan ada di tempat lain manapun.

Destinasi Wisata di Pulau Seram dengan Eksotisme Keindahan Alam Mempesona

Dengan luas wilayahnya yang mencapai 17.000 kilometer persegi, tidak mengherankan apabila Pulau Seram memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaik dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Masing-masing spot wisata di pulau ini bahkan juga menawarkan keunikannya.

Jika anda berkunjung ke Pulau Seram, anda tidak akan kecewa dengan apa yang bisa anda dapatkan di dalamnya. Inilah sejumlah destinasi wisata terbaik di Pulau Seram dengan eksotisme keindahan alam yang mempesona diantaranya:

  1. Pantai Gumumae

Pantai Gumumae adalah salah satu spot destinasi terbaik yang ada di Pulau Seram sekaligus menjadi pantai tersembunyi yang berada di Ambon, Maluku. Disebut sebagai surga tersembunyi, jelas pantai ini memiliki keindahan alam yang masih sangat terjaga dan terawat dengan sangat baik, sehingga sangat disayangkan bilamana anda berkunjung ke Pulau Seram tetapi tidak menyambangi Pantai Gumumae.

Pantai Gumumae ini memancarkan pesona alam yang semakin indah karena dikelilingi oleh air laut jernih berwarna kebiruan dengan pasir pantainya yang berwarna coklat tua. Namun, karena pengaruh dari sinar matahari, tak jarang pasir di pantai ini pun terkadang tampak berwarna coklat lebih muda sehingga benar-benar menarik.

  • Pantai Kuako

Mempunyai garis pantai yang panjang membuat Pulau Seram memang mempunyai banyak sekali spot pantai menarik dan indah, seperti salah satunya yaitu Pantai Kuako. Pantai ini termasuk ke dalam pantai berkarang karena terdapat banyak sekali hamparan batu-batu kerikil hitam. Namun, beberapa orang meyakini bahwa tajamnya bebatuan di pantai ini tidak berbahaya, namun justru juga sangat aman dijadikan alas tidur.

Hamparan laut yang luas bisa anda saksikan dengan sangat jelas ketika mengunjungi Pantai Kuako yang berada di Pulau Sera mini. Tak cuma itu, air laut di pantai ini yang jernih seolah memberikan sajian pemandangan alam paling eksotis serta sangat memukau sehingga oleh para wisatawan sering dijadikan spot utama yang layak buat dikunjungi.

  • Pulau Latunai

Di Pulau sendiri juga terdapat salah satu pulau meskipun sebetulnya bentuknya adalah pantai. Para wisatawan bisa mengunjungi Pulau Latunai dengan banyak spot wisata bisa dijelajahi di dalamnya. Apalagi, pulau ini tak berada jauh dari Pulau Seram atau pulau utamanya.

Pemandangan alam yang indah, punya pantai utama serta perairan yang jernih membuat Pulau Latunai ini sering jadi tempat berburu para penyuka kegiatan fotografi. Bahkan, pengunjung pun yang menyambangi Pulau Latunai ini bisa mencoba berbagai aktivitas seru.

  • Pulau Marsegu

Dari sekian banyak spot wisata terbaik di Pulau Seram, salah satu yang juga cukup unik serta menarik buat dikunjungi adalah Pulau Masegu. Pulau ini berlokasi di gugusan Pulau Seram bagian timur dan masih minim penghuninya sehingga alamnya masih sangat alami. Berbeda dengan di tempat-tempat lain, warna air laut jika dilihat dari Pulau Marsegu bewarna biru kehijauan yang tentu sangat indah dan memanjakan mata.

Perlu anda ketahui bahwasannya Pulau Marsegu ini merupakan habitat yang sangat ramah dan ideal untuk  penyu maupun jenis-jenis hewan laut lain. Hamparan pasir putih indah di sepanjang pantai pulau ini pun juga kian menambah keeksotisan dan belum banyak dijamah sehingga anda bisa menjadi sebagian kecil orang yang beruntung mengunjungi Pulau Marsegu.

  • Pulau Geser

Tak hanya namanya yang unik, Pulau Geser di Pulau Seram pun juga punya banyak hal menarik dan unik terutama dari pemandangan alamnya. Pasalnya, pulau ini punya kawasan pemukiman lebih luas serta dermaga yang lebih menunjang. Untuk mencari suasana liburan tenang dan nyaman, tentu mengunjungi Pulau Geser ini jadi destinasi terbaik pilihan anda.

Untuk bisa mencapai Pulau Geser, ada kapal penyeberangan khusus yang sudah disediakan dengan kualitasnya yang bagus dan tak ada yang mesti dikhawatirkan. Pulau ini semakin tampak indah karena letaknya yang dikelilingi oleh perairan laut kebiruan sangat jernih serta sangat menunjang melakukan kegiatan berfoto bagi anda yang sedang mencari spot paling instagramable.

  • Taman Nasional  Manusela

Keindahan alam Pulau Seram tentu sangat mempesona sekali. Selain pantai dan lautnya, pulau ini juga punya taman nasional menarik yang layak dikunjungi yaitu Taman Nasional Manusela. Taman nasional ini merupakan sebuah objek wisata di Pulau Seram yang dapat anda sambangi guna menelusuri lebih dalam seperti apa keindahan alamnya

Taman Nasional Manusela bahkan mempunyai topografi perbukitan serta 6 buah gunung sangat ikonik dan populer di sana. Di taman nasional ini pula anda bisa menjumpai banyak sekali flora dan fauna. Kawasan Taman Nasional Manusela pun bahkan menyimpan banyak sekali kekayaan alam terutama alam bawah lautnya yang indah.

Selain itu, masih banyak lagi tentunya sejumlah spot wisata terbaik dengan menyajikan pemandangan alam sangat indah lainnya yang bisa anda temukan serta jelajahi di Pulau Seram. Jika pun anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini, anda dapat menyewa penginapan dengan berbagai fasilitas di sekitaran pulau tersebut yang sudah disediakan.

Baca Juga : Serangkain Pulau Indah dengan Pemandangan Alam Menarik

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *