Johnnydeppreads.com – Indonesia bukanlah negara yang mempunyai keindahan laut dan pantai yang bisa dijumpai di wilayah bagian timur saja seperti Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi atau bahkan Papua. Pasalnya, Pulau Jawa pun menjadi salah satu pulau utama terbesar di Tanah Air yang juga mempunyai banyak spot pulau paling menarik dan indah dengan pemandangan alam begitu menakjubkan.

Memang, sebagai negara kepulauan dan juga perairan terbesar, Indonesia punya deretan pulau yang membentang sangat luas dari ujung barat ke ujung timur. Tentu saja, beberapa pulau terbaik serta menarik yang ada di Pulau Jawa juga menjadi pilihan yang layak untuk dieksplorasi karena pemandangan alam yang disuguhkan sangatlah mempesona dan bisa jadi destinasi wisata terbaik.

Siapa sangka bahwa di Pulau Jawa ada banyak surga laut di bawah deretan pulau-pulau eksotisnya. Jadi, untuk menikmati pemandangan laut yang indah serta keunikan pulau-pulau tropis tidak perlu membuat anda bersusah payah pergi ke wilayah timur Indonesia. Sebab di Pulau Jawa pun beberapa pulaunya tak kalah menakjubkan.

Meskipun memang, beberapa spot pulau yang ada di Jawa belum sebegitu familiar seperti kebanyakan pulau-pulau yang ada di Indonesia bagian timur. Tetapi, keindahan alamnya patut untuk dicoba karena mungkin ada banyak sekali surga tersembunyi di dalamnya yang belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Deretan Pulau Indah dengan Pemandangan Alam Menarik di Pulau Jawa yang Sangat Eksotis

Sebagai salah satu pulau paling padat penduduknya di Indonesia, memang Jawa selalu jadi tujuan utama banyak wisatawan karena memang menyediakan banyak sekali objek wisata mulai dari pegunungan hingga perairan. Tentu saja di pulau ini juga terdapat beragam banyak pulau yang layak dijelajahi untuk mengetahui keindahan alamnya serta semua hal menarik yang ada di dalamnya.

Beberapa pulau indah di Pulau Jawa mungkin sudah dikenal oleh para pecinta wisata, meski sebagian lagi belum begitu familiar. Lebih lengkapnya, inilah dia deretan pulau indah dengan pemandangan alam menarik di Pulau Jawa yang sangat eksotis seperti berikut:

  1. Kepulauan Seribu, Jakarta

Hampir semua masyarakat di Indonesia tentu sudah mengenal Kepulauan seribu, kawasan yang berada di Laut Jawa tepatnya berada di utara Jakarta. Sesuai namanya, Kepulauan Seribu terdapat banyak sekali gugusan pulau baik dari yang  berpenduduk hingga yang tidak ditempati oleh orang. Selama ini, orang mungkin mengenal Jakarta sebagai kota metropolitan yang banyak dilalui kendaraan serta gedung-gedung pencakar langit.

Namun, siapa sangka bahwa di Jakarta juga terdapat salah satu wisata bahari sangat mempesona yang tidak lain ialah Kepulauan Seribu. Kepulauan ini berada di 45 kilometer utara Kota Jakarta. Artinya, untuk bisa mencapai kawasan Kepulauan Seribu terbilang tak terlalu jauh sehingga aksesnya yang mudah bagi para wisatawan.

Bahkan, saking indahnya pemandangan alam Kepulauan Seribu bahkan membuatnya selalu dijuluki sebagai Maldives van Java. Meski namanya adalah Kepulauan Seribu, tetapi sebetulnya tempat ini hanya memiliki sekitar 110 pulau saja. Namun ada pula yang mengatakan jumlah keseluruhan pulau di Kepulauan Seribu mencapai 342 pulau baik yang berpenghuni ataupun tidak.

  • Karimun Jawa, Jepara

Di Provinsi Jawa Tengah terdapat salah satu pulau yang paling eksotis dan sangat ikonik berada di Laut Jawa, yakni Kepulauan Karimun Jawa. Kepulauan ini secara administratif berada di Kabupaten Jepara. Dengan keindahan alamnya yang begitu memesona dan memanjakan mata, Karimun Jawa bahkan tak  hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal bahkan juga dari berbagai negara.

Meski terletak di Kabupaten Jepara, namun jarak dari pusat Kota Jepara ke Karimun Jawa sangatlah jauh sekitar 83 kilometer. Memiliki eksotisme pemandangan alam yang menakjubkan bahkan telah membuat Pulau Karimun Jawa ini mendapat predikat sebagai Caribbean van Java.

Apalagi jika melihat perairan lautnya yang sangat jernih dengan pasir pantai yang berwarna putih. Selain itu, setiap para pengunjung yang datang ke Kepulauan Karimunjawa bisa mencoba berbagai aktivitas menarik dan seru seperti snorkeling, diving, hopping, camping bahkan juga melihat secara langsung penangkaran predator laut yaitu hiu.

  • Pulau Bawean, Gresik

Pulau Bawean adalah salah satu pulau terindah di Pulau Jawa yang berlokasi 120 kilometer dari utara laut Gresik. Di beberapa banyak kalangan wisatawan, Pulau Bawean bahkan disebut sebagai Pulau Putri sebab banyaknya kaum laki-laki yang di pulau tersebut yang pergi untuk merantau. Terlepas dari fakta uniknya tersebut, Pulau Bawean mempunyai panorama alam yang indah serta dikenal menjadi habitat bagi rusa Bawean.

Pulau Bawean bahkan menjadi destinasi andalan terbaik di Pulau Jawa khususnya di Jawa Timur karena menyuguhkan banyak spot menarik yang bisa dijelajahi. Beberapa di antara spot-spot terbaik itu antara lain seperti Pulau Gili, Pulau Noko Selayar dan masih banyak lagi yang menyuguhkan langsung keindahan pemandangan laut sangat memukau.

  • Gili Labak, Sumenep

Masih di Jawa Timur, pulau indah dengan pemandangan alam menarik selanjutnya berada di Sumenep yaitu Pulau Gili Labak. Pulau ini bahkan dikenal sebagai surganya Pulau Madura karena pemandangan alamnya yang tidak boleh diremehkan. Anda yang mengunjungi Pulau Gili Labak bisa menyaksikan langsung panorama laut sangat indah sekaligus bisa memberikan pengalaman yang begitu menenangkan hati.

Tak hanya itu, Pulau Gili Labak juga kian menarik dengan pasir pantainya yang putih bersih serta lembut sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai. Belum lagi dengan keindahan bawah lautnya yang tidak kalah menakjubkan untuk anda jelajahi dan bisa anda nikmati secara langsung dengan cara snorkeling ataupun diving.

  • Pulau Sempu, Malang

Pulau Sempu pada dasarnya merupakan sebuah cagar alam yang dulunya sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Pulau yang  berada di Malang, Jawa Timur ini sebetulnya memberlakukan larangan  kegiatan berwisata di kawasan ini terlebih karena kebiasaan buruk dari para wisatawan yang sering meninggalkan sampah.

Padahal, tempat ini sangat menarik karena lokasinya yang sangat menarik dikelilingi birunya lautan serta pemandangan alam lautnya yang begitu mempesona. Tidak cuma itu, Pulau Sempu ini punya panorama yang sangat keren, terlebih bilamana anda melihatnya secara langsung lautan biru beserta gugusan pulau yang seolah nampak seperti Raja Ampat.

Sebetulnya, masih ada banyak lagi deretan pulau-pulau menarik yang menyuguhkan pemandangan alam sangat indah yang terletak di Pulau Jawa. Wisata bahari dengan mengunjungi beberapa pulau terbaik yang ada di Jawa akan memberikan pengalaman yang luar biasa serta kepuasan tersendiri sebab bisa merasakan langsung seperti apa keindahan alamnya.

Selain dari pulau-pulau yang telah disebutkan tadi, ada pula beberapa pantai lain yang sangat eksotis dengan keindahan alam memukau. Beberapa di antaranya seperti Pulau Tabuhan di Banyuwangi, Gili Ketapang di Probolinggo dan masih banyak lagi yang bisa dieksplorasi sebagai tujuan wisata.

Baca Juga : Keajaiban Tersembunyi di Pulau Rumberpon yang Sangat Memukau

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *