Johnnydeppreads.com – Jika anda mencari objek wisata berupa pulau yang eksotis dengan banyak spot pantai yang indah, Nusa Penida tentu menjadi salah satu tempat yang paling layak buat dikunjungi. Pasalnya, Pulau Nusa Penida merupakan salah satu pulau tercantik di Indonesia yang menyuguhkan banyak sekali kawasan pantai yang unik dan tentu bisa dikunjungi saat anda berlibur ke tempat yang satu ini.

Pulau Nusa Penida sendiri yaitu sebuah pulau yang terletak tepat di sebelah tenggara Pulau Bali. Nama Nusa Penida memang sudah sangat terkenal karena mempunyai eksotisme keindahan alam begitu luar biasa dengan adanya berbagai pulau-pulau kecil yang juga terdapat di sekitarannya. Beberapa pulau unik dan menarik yang berada di Pulau Nusa Penida antara lain seperti Nusa Lembongan dan juga Nusa Ceningan.

Menjadi salah satu pulau yang eksotis dan layak dikunjungi karena Nusa Penida memang menyajikan pemandangan pantai yang amat memukau serta perairannya yang juga terkenal sebagai destinasi tujuan menyelam paling favorit banyak wisatawan. Apalagi, Pulau Dewata sendiri yang menjadi kawasan terdapatnya Pulau Nusa Penida memang sudah familiar dengan sejuta keindahan alamnya.

Tak hanya sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik, bahkan Pulau Nusa Penida sendiri juga tak sedikit didatangi oleh para wisatawan dari mancanegara yang sama-sama ingin menikmati keindahan pantainya. Makanya, jika anda berencana untuk menyambangi pulau cantik ini harus bisa menentukan waktu terbaik dan tepat sehingga bisa menikmati keindahan alamnya secara lebih maksimal.

Beberapa Spot Pantai yang Eksotis dan Indah di Pulau Nusa Penida

Memang tidak dipungkiri bahwa Nusa Penida yang merupakan pantai kecil yang cantik dan indah memiliki pemandangan pantai yang menawan. Bukan hanya satu, bahkan terdapat begitu banyak spot pantai menyuguhkan pemandangan alam yang indah bisa anda kunjungi di tempat ini.

Ketika mengunjungi Pulau Nusa penida, para pengunjung pastinya akan disuguhkan dengan pemandangan pantainya yang sangat memukau sekaligus perairan yang indah dengan deburan ombak besar yang sangat eksotis. Apalagi ketika anda menyelam atau snorkeling, anda akan bisa menyaksikan biota laut hingga terumbu karang yang berwarna-warni.

Ada beberapa tempat paling recommended sebagai tujuan selam di Nusa Penida yang bisa anda coba seperti Crystal Bay, Toyapakeh, Malibu Point, Batu Abah, Batu Lumbung, Batu Meling hingga Manta Point. Sementara itu, untuk beberapa spot pantai yang eksotis dan indah di Pulau Nusa Penida diantaranya meliputi:

  • Pantai Kelingking
  • Pantai Atuh
  • Pantai Diamond
  • Teluk Crystal
  • Pantai Pasir Uug
  • Angel’s Billabong
  • Pantai Pandan
  • Gamat Bay
  • Pantai Suwehan
  • Batu Siha Beach
  • Pantai Sun Sun
  • Wall Bay Point
  • Pasih Andus
  • Atuh Beach
  • Kelingking Cliff

Sederet Aktivitas Seru dan Menarik Selama di Pulau Nusa Penida

Tidak cuma menyambangi beberapa pantai menarik dengan keindahan alamnya saja, di Pulau Nusa Penida juga menyuguhkan para wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas seru serta menarik yang tidak akan pernah terlupakan. Karena memang, tempatnya yang unik dan menunjang memang sangat cocok melakukan aktivitas seru di Nusa Penida guna melengkapi kepuasan anda selama berada di sini.

Bahkan, di dalam pulau ini pun memang terdapat begitu banyak spot-spot menarik yang sangat sempurna bagi anda menikmati keindahan alamnya secara maksimal. Untuk tahu lebih lengkapnya, simak sederet aktivitas seru serta menarik yang dapat anda coba selama berada di Pulau Nusa Penida berikut ini:

  1. Menikmati Pemandangan di Raja Lima

Raja Lima atau Rumah Molenteng Nusa Penida tentu saja menjadi salah satu tempat paling unik serta menarik yang ada di Pulau Nusa Penida. Rumah Pohon Nusa Penida ini bahkan menjadi salah satu ikon menarik di tempat ini yang sangat bisa dijadikan sebagai spot terbaik buat menikmati pemandangan alam.

Anda bahkan dapat menginap di rumah pohon tersebut bilamana anda memang ingin lebih merasakan seperti apa sensasi berbeda sewaktu mengunjunginya. Di Raja Lima ini, anda dapat melakukan berbagai kegiatan fotografi dengan suasana tempat yang sangat instagramable selain sekedar hanya menikmati pemandangan alamnya saja.

  • Menikmati Sunset dari Tebing

Berkunjung ke Nusa Penida akan lebih lengkap apabila anda menyaksikan sekaligus menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari. Bukan hanya itu, anda bahkan dapat melihat sunset dari atas tebing, salah satunya yakni di H&L Sunset Beach. Anda bisa naik ke atas tebing tersebut serta bersantai sembari menunggu sunset tiba.

Tak cuma melihat sunset, anda pun juga dapat menikmati pemandangan laut indah dari atas tebing tersebut. Tentu saja dengan menikmati sunset dan pemandangan lautnya yang indah akan bisa membuat pengalaman liburan anda semakin lebih menyenangkan dan tidak pernah terlupakan.

  • Berenang di Angel Billabong

Angel Billabong ialah salah satu spot terbaik serta menarik di Pulau Nusa Penida yang juga layak untuk disambangi. Bahkan di Angel Billabong, anda bisa berenang sekaligus menikmati secara maksimal keindahan alam di pulau Nusa Penida.

Angel Billabong sendiri ialah pantai dengan ceruk di mana airnya begitu jernih. Maka itulah melakukan aktivitas seperti berenang sangat cocok dan menunjang sembari anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekitar yang sangat eksotis sekaligus menakjubkan untuk memanjakan mata anda.

  • Berendam di Temeling Spring

Di Pulau Nusa Penida, anda tidak hanya bisa berenang ataupun menyaksikan keindahan alam saja. Bahkan, anda pun bisa berendam di Temeling Spring yang merupakan ceruk berada dekat tebing yang ada di hutan. Selain itu, pemandangan alam sekitar Temeling Spring sangat indah di mana anda dapat berendam sekaligus menghirup udara segar di tempat ini.

Di samping berendam, para wisatawan yang berkunjung ke Temeling Spring ini juga dapat berburu foto dengan beberapa spot yang sangat unik serta instagramable. Apalagi, tempat ini selalu terbuka selama 24 jam sehingga kapan pun anda ingin mengunjunginya tentu sangatlah mudah.

  • Berkunjung ke Pura Goa Giri Putri

Bali memang terkenal sebagai tempat terdapatnya pura mengingat Pulau Dewata mayoritas penduduknya merupakan pemeluk agama Hindu. Bahkan, di Pulau Nusa Penida pun ada salah satu pura unik dan layak buat dikunjungi yakni Pura Goa Giri Putri. Seperti namanya, Goa Giri Putri merupakan pura yang berada di dalam goa, bahkan yang menarik dari goa tersebut merupakan goa asli dan bukan buatan.

Alasan anda layak untuk berkunjung ke Pura Goa Giri Putri ini karena anda bisa merasakan kenyamanan dan ketenangan. Saat menyusuri goa ini, anda bisa belajar mengenai budaya Bali serta berbagai kegiatan atau tradisi yang juga sering diselenggarakan di tempat tersebut.

Dengan berbagai aktivitas seru serta eksotisme keindahan alamnya yang sangat memukau, tidak salah bilamana memilih Pulau Nusa Penida sebagai salah satu tujuan wisata. Bahkan, Nusa Penida memang terkenal dengan alamnya yang eksotis dan dikelilingi oleh laut sehingga jadi spot menarik yang layak disambangi.

Baca Juga : Menjelajahi Eksotisme Keindahan Alam Pulau Komodo

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *