Johnnydeppreads.com – Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar, tentu Indonesia mempunyai banyak gugusan pulau-pulau menarik yang layak dikunjungi, baik pulau-pulau kecil hingga deretan pulau yang besar. Keindahan pulau yang ada di Indonesia tak jarang sangat menarik buat banyak wisatawan, entah itu buat para pengunjung lokal maupun mancanegara.

Namun demikian, dari beribu-ribu pulau di Tanah Air, beberapa di antaranya pasti ada beberapa destinasi pulau terbaik yang memiliki eksotisme keindahan alam paling memukau. Makanya, berbagai pulau terbaik dan indah selalu lebih populer karena banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Hal itu memang tidak mengherankan, sebab setiap pulau yang tersebar luas di negara Indonesia memiliki ciri khas hingga keunikan masing-masing di mana membuatnya jadi daya tarik tersendiri bagi sebagian  besar orang. Bahkan, ada pula beberapa pulau yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan seolah tidak akan pernah anda temukan di tempat-tempat lain manapun.

Jadi, untuk memanfaatkan masa liburan anda, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa destinasi pulau terbaik dan terindah di Indonesia yang mempunyai eksotisme keindahan alam paling memukau. Ini bisa menjadi alternatif terbaik anda yang mungkin sudah merasa bosan mengunjungi pegunungan ataupun taman laut sekalipun.

Inilah Destinasi Pulau Terbaik dengan Eksotisme Keindahan Alam Paling Memukau di Indonesia

Memang tidak dipungkiri setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki sejumlah pulau andalannya karena punya keindahan alam begitu menakjubkan dan membuatnya menjadi suatu objek wisata. Beberapa pulau terbaik pastinya sangat layak buat dikunjungi untuk menjelajahi seperti apa keindahan alamnya dan hal menarik apa saja yang ditawarkan di dalamnya.

Terlebih lagi, kita sebagai bangsa Indonesia sudah sangat diuntungkan dengan banyaknya pulau yang bisa dikunjungi bahkan mungkin kita berada di tidak jauh dari lokasi tersebut. Lebih lengkapnya, inilah dia destinasi pulau terbaik dengan eksotisme keindahan alam paling memukau di Indonesia yang layak dikunjungi:

  1. Pulau Komodo

Siapa yang tidak mengenal Pulau Komodo, salah satu pulau menarik di Indonesia yang terkenal sangat ikonik karena beberapa ciri khasnya. Pulau Komodo ini menjadi habitat asli kadal terbesar di dunia yakni Komodo yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya dikenal dengan spesies reptil endemik terbesar di dunia, Pulau Komodo pastinya juga populer dengan keindahan alamnya yang sangat eksotis dan juga memukau. Pasalnya, di tempat ini pula anda akan menemukan pantai berwarna merah muda berikut dengan menyaksikan pemandangan alam bawah lautnya yang begitu menakjubkan.

Berkat keunikan dan keindahan alamnya inilah yang menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu pulau terbaik yang layak dikunjungi. Tak hanya di pulau utama, anda yang mengunjungi kawasan ini juga bisa menjelajahi sejumlah pulau-pulau cantik khususnya yang ada di Labuan Bajo.

  • Pulau Nusa Penida

Pulau dewata juga memiliki salah satu pulau unik tepat di bagian tenggaranya, yakni Nusa Penida. Pulau yang satu ini sangat terkenal dengan eksotisme pemandangan alamnya yang begitu luar biasa, terlebih dengan banyaknya pulau-pulau kecil yang berada di sekitaran kawasan Nusa Penida.

Ketika anda berkunjung ke Pulau Nusa Penida, anda pun akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan pantai sangat memukau serta perairan Nusa Penida yang memang jadi tujuan banyak wisatawan, termasuk dari mancanegara. Pasalnya, di kawasan Pulau Nusa Penida pengunjung bisa melakukan diving yang menjadi spot favorit para pelancong.

  • Pulau Mentawai

Terletak di Provinsi Sumatera Barat, Pulau Mentawai merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sudah sangat familiar sekali dengan pemandangan alamnya yang eksotis dan indah. Mengunjungi pulau ini akan membuat para pengunjung takjub berkat pemandangan alamnya yang masih asri dan terjaga kealamiannya.

Menikmati pemandangan alam dengan mengunjungi Pulau Mentawai memang menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki pantai berpasir putih serta ombak besar yang tentu sangat ideal untuk melakukan olahraga surfing. Di tempat ini juga anda bisa bertemu langsung dengan masyarakat lokal sekaligus menyaksikan budaya unik dan khas dari suku Mentawai.

Untuk diketahui, Pulau Mentawai sendiri adalah pulau non-vulkanik serta gugusan kepulauannya ialah deretan puncak pegunungan yang  berada di bawah laut. Buka hanya terkenal dengan ombak besarnya yang paling ideal  buat para peselancar, Pulau Mentawai juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh anda yang ingin merasakan keseruan wisata bahari dengan mencicipi berbagai hidangan khas seperti ikan kerapu.

  • Pulau Saumlaki

Berikutnya ada Pulau Saumlaki yang jadi salah satu destinasi favorit pulau tercantik di Tanah Air. Pulau Saumlaki sendiri berlokasi di Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang terkenal karena jaraknya sangat jauh dari wilayah perairan lepas. Alhasil, pulau ini dikenal sebagian besar orang sebagai tempatnya kapal-kapal dari Australia berhelat. Tak hanya Australia, bahkan juga kapal-kapal dari Amerika Serikat hingga Timor Leste.

Bukan itu saja, namun yang tentu jadi daya tarik paling luar biasa dari Pulau Saumlaki ini adalah keindahan pemandangan alamnya yang begitu eksotis. Meski lokasinya yang terpencil dan sangat jauh, mengunjungi pulau ini akan membuat siapapun puas dengan apa yang ada di dalamnya dan menjadi pengganti lelahnya perjalanan anda untuk bisa sampai di pulau ini.

  • Pulau Weh

Berada di ujung Barat negara Indonesia, Pulau Weh menjadi sebuah tempat yang sangat menarik dan layak sekali untuk disambangi apabila anda memiliki waktu luang. Di luar eksotisme pemandangan alamnya yang sangat indah, pulau ini menyimpan banyak permata tersembunyi sehingga tak sedikit membuat orang penasaran dengan apa yang ada di pulau tersebut.

Pulau Weh sendiri yaitu pulau vulkanik yang konon dulunya diketahui menyatu dengan Pulau Sumatera. Terpisahnya pulau ini dari daratan pulau Sumatera karena diakibatkan oleh letusan gunung berapi yang diperkirakan sudah terjadi pada era Pleistosen.

Salah satu andalan menarik dari Pulau Weh yakni Tugu Titik 0 Kilometer yang berlokasi di Laut Andaman serta dua pantainya yang begitu menawan. Sementara itu di kawasan pantainya, pengunjung disuguhkan oleh pemandangan air laut yang indah dan bisa melakukan aktivitas seru seperti olahraga air.

  • Pulau Pahawang

Nama Pulau Pahawang memang tidak sepopuler seperti Pulau Komodo, Pulau Nusa Penida ataupun beberapa pulau lain yang ada di Indonesia. Namun, Pulau Pahawang merupakan pulau yang ada di Indonesia di mana sangat menarik dan menyuguhkan eksotisme keindahan alam tidak kalah dari berbagai pulau lainnya.

Pulau ini sendiri terbagi ke dalam dua bagian yakni Pahawang Kecil dan Pahawang besar. Pahawang Kecil memiliki suasana lebih sepi dibanding Pahawang Besar yang di mana di dalamnya terdapat pemukiman penduduk. Namun, Pulau Pahawang Kecil menyuguhkan keindahan alam yang masih terjaga dengan sangat baik serta sangat alami.

Itulah beberapa deretan pulau terbaik dengan eksotisme keindahan alam paling memukau yang ada di Indonesia.Tentu saja, masih banyak pulau-pulau lain di Tanah Air yang memiliki keindahan alam menarik di mana juga sangat bisa anda kunjungi sebagai destinasi wisata terbaik semasa liburan.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Danau Suoh dengan Keberadaan Tiga Danau Cantik

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *