Johnnydeppreads.com – Wisatawan mancanegara sering berkunjung ke Indonesia untuk kegiatan pariwisata dan menikmati keindahan alam negeri kita. Bukan hanya Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya, Indonesia juga mempunyai surga tersembunyi lain yang mungkin belum banyak dijamah, salah satunya seperti Taman Laut Olele yang berada di Gorontalo.

Taman Laut Olele merupakan nama yang mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Meski tidak sepopuler seperti Bunaken ataupun Wakatobi, namun Taman Laut Olele belakangan mulai banyak dikenal karena menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang benar-benar menakjubkan. Bahkan, Gorontalo sendiri mempunyai banyak pantai dengan pasir lembut berwarna putih dan disebut-sebut tampak seperti Maldives.

Keindahan yang dimiliki Taman Laut Olele membuatnya jadi alternatif tempat wisata terbaik lain selain Bunaken, Wakatobi ataupun Raja Ampat. Karena, pemandangan indah bawah lautnya juga tidak kalah menarik sehingga layak dikunjungi. Apalagi belakangan ini, taman laut yang berlokasi di Gorontalo ini sudah mulai dipenuhi banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan dari mancanegara.

Keindahan Alam Taman Laut Olele, Gorontalo

Taman Laut Olele telah menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik dan unik di Indonesia yang bisa dikunjungi para wisatawan saat ini. Bahkan, taman laut ini menjadi tempat yang paling cocok untuk anda yang ingin menyaksikan indahnya terumbu karang yang cantik. Lokasi wisata bahari di Gorontalo ini juga diketahui mempunyai pemandangan laut yang menakjubkan. Selain memiliki pasir pantai yang putih, air laut Olele juga memiliki kualitas yang sangat jernih sehingga dapat memanjakan mata.

Para pecinta snorkeling dan diving bisa menjelajahi indahnya alam bawah laut Indonesia dengan berkunjung ke Taman Laut Olele. Dengan air laut jernihnya tersebut, anda bisa melihat bagaimana indahnya alam taman laut ini dengan menyelam. Panorama indah selalu tersaji di alam bawah laut Taman Laut Olele. Tak cuma itu, objek wisata menarik yang berada di Gorontalo ini bahkan memiliki banyak fakta menarik lain yang mungkin belum diketahui banyak masyarakat Indonesia.

Serangkaian Fakta Menarik Keindahan Taman Laut Olele, Gorontalo

Sebagai salah satu wisata bahari yang menarik di Gorontalo, Taman Laut Olele menyimpan banyak kekayaan alam lautnya yang belum banyak diketahui. Taman laut ini juga memiliki sederet fakta menarik yang membuat siapapun akan sangat penasaran untuk mengunjunginya. Berikut serangkaian fakta menarik dari keindahan Taman Laut Olele yang berada di Gorontalo:

  • Pantai pasir putih dengan kualitas air laut jernih

Taman Laut Olele mulai identik dengan keindahan pantainya karena mempunyai pasir berwarna putih yang lembut sehingga membuatnya terlihat mengesankan. Apalagi, taman laut ini berada tidak jauh dari pemukiman warga. Kendati demikian, air lautnya tetap jernih dengan kualitas air yang masih terjaga dengan sangat baik. Dari kedalaman 2 meter saja, sudah dapat menyaksikan dengan jelas beragam daya tarik yang terdapat di taman laut ini dengan banyaknya terumbu karang yang menghiasinya.

  • Kemudahan akses

Anda tidak perlu khawatir berkunjung ke Taman Laut Olele karena lokasinya yang mudah diakses. Apabila memulai keberangkatan dari pusat kota Gorontalo, jarak yang akan ditempuh menuju taman laut ini sekitar 40 hingga 50 menit saja melalui perjalanan darat. Adapun alternatif lain selain jalur darat yang bisa digunakan untuk menuju taman laut ini ialah lewat laut yakni menggunakan speedboat yang bisa disewa dengan harga Rp. 250.000. Bahkan, melalui perjalanan laut ini bisa lebih cepat karena hanya memerlukan waktu selama 10 menit saja.

  • Spot wisata bahari yang mempesona

Para penggemar diving maupun snorkeling tentu sangat cocok menyambangi Taman Laut Olele karena banyaknya spot menarik yang bisa dikunjungi. Beberapa contoh spot wisata bahari yang mempesona di taman laut ini seperti Salvador Dali dan Goa Jin yang bahkan keduanya menjadi tempat yang paling difavoritkan para pengunjung. Goa Jin sendiri yaitu goa yang gelap memiliki kedalam mencapai 22 meter di bawah permukaan laut. Sementara itu, Salvador Dali menyuguhkan terumbu karang yang berongga di mana akan nampak unik dan cantik.

  • Ratusan spesies karang batu

Keindahan terumbu karang di Taman Laut Olele sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan yang menarik, terdapat ratusan spesies karang batu yang bisa anda temukan di taman laut ini dan bisa dilihat jelas hanya pada kedalaman 1 meter saja. Hal itu juga semakin didukung dengan kondisi ombak laut yang tidak terlalu kuat yang mana berbagai spesies karang batu cantik di dalamnya bisa dilihat dengan sangat mudah.

  • Spot fotografi yang menarik

Keindahan Taman Laut Olele tidak hanya memanjakan para divers ataupun snorkelers. Pasalnya, di taman laut ini juga terdapat banyak sekali spot fotografi unik dan menarik yang bisa para pengunjung coba untuk melakukan berbagai kegiatan fotografi dengan tempat yang pastinya sangat instagramable. Beberapa fotografer bahkan menyukai tempat ini untuk sekedar memotret alam bawah laut yang mudah dijangkau. Selain terumbu karang, beberapa biota laut unik juga bisa anda lihat di taman laut ini dan mengabadikannya dengan cara memotretnya.

  • Kelengkapan fasilitas bagi para wisatawan

Taman Laut Olele ini mulai sering dikunjungi banyak wisatawan karena menyediakan fasilitas yang lengkap. Anda bisa berkunjung ke taman laut ini kapan saja karena selalu dibuka setiap harinya selama 24 jam. Sebagai salah satu tempat wisata terbaik kebanggaan masyarakat Gorontalo, Taman Laut Olele pun sudah dikelola dengan baik dengan disediakan beberapa fasilitas yang tentu akan sangat dibutuhkan para pengunjung mulai dari restoran, penyewaan beberapa alat selam, penginapan hingga kamar mandi umum.

Taman Laut Olele, Surganya bagi Para Divers

Seperti yang sudah disampaikan bahwasannya Taman Laut Olele memiliki daya tarik berupa keindahan alam bawah lautnya. Pasalnya, di taman laut ini terdapat banyak biota laut, berbagai spesies terumbu karang dan jenis-jenis ikan. Maka dari itu, keindahan pemandangan alam bawah lautnya tersebut tentu bisa menjadi surganya bagi para divers yang ingin melihat lebih jelas bagaimana indahnya taman laut ini dan kehidupan yang ada di dalamnya.

Berbeda dari kebanyakan taman laut lain yang ada di Indonesia, Taman Laut Olele ini mempunyai kedalaman air laut yang rata-rata relatif dangkal. Alhasil, para divers tidak perlu effort lebih untuk menjelajahi keindahan bawah laut Olele karena bisa dilihat dan dirasakan keindahannya dengan lebih mudah tanpa harus menyelam terlalu dalam.

Wilayah perairannya yang cukup luas tentu membuat para divers bisa bereksplorasi lebih menyusuri alam bawah laut yang indah di tempat ini. Apalagi, fasilitas bagi para penyelam di Taman Laut Olele sudah tersedia lengkap dan bisa disewa secara mudah dengan harga yang murah. Ketika anda melakukan diving, anda pun bisa memotret keindahan taman laut ini yang pastinya akan memberikan pengalaman menarik dan tidak pernah terlupakan.


Baca Juga : Potret Keindahan Taman Laut di Pulau Jawa yang Layak Dieksplor

By idwnld8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *